Demo Besar 20 Mei 2015 Gerakan Turunkan Jokowi Beredar Luas

Di media sosial kian meluas sebuah isu gerakan turunkan presiden jokowi pada tanggal 20 mei 2015. Konon, pada tanggal 20 mei tersebut, akan terjadi demo besar-besaran layaknya peristiwa 1998. Benarkah ini akan terjadi di indonesia?

Memang, melihat kinerja jokowi pada masa awal pemerintahan jokowi jk ini amat sangat memprihatinkan. bebagai masalah yang ada bukan dibuat selesai oleh jokowi malih semakin banyak masalah baru yang muncul. Beberapa mahasiswa menilai jokowi telah gagal dalam memimpin pemerintahan indonesia.

Dan, yang urgen adalah, jokowi jelas jelas ingkar akan apa yang telah ia janjikan pada masa kampanye pemilu yang lalu. Sebut, saja, jokowi mengatakan akan membuat kabinet ramping dan tidak akan bagi bagi kursi. Nyatanya, banyak para pendukung jokowi ketika pemilu lalu, dan orang orang internal partai pendukung jokowi yang diangkat menjadi pejabat penting negara.

Masyarakat kian geram kala jokowi memaksa mencalonkan budi gunawan menjadi calon tunggal kapolri. Padahal, sebelumnya diketahui bahwa budi gunawan terlibat beberapa kasus rekening gendut yang telah dipublikasikan oleh PPATK dan KPK. Namun beberapa pengamat menilai, karena budi gunawan merupakan orang dekat megawati, maka jokowi mau tidak mau harus mencalonkan budi gunawan menjadi kapolri. Dan ujung ujungnya benar benar chaos. kabar terbaru, budi gunawan rencana akan menjadi kapolri. http://www.tempo.co/read/news/2015/04/06/078655691/Budi-Gunawan-Jadi-Wakapolri-Presiden-Jokowi-Serahkan-ke-Wanjakti

Seperti yang kita ketahui, dari sinilah bermula konflik KPK-POLRI jilid dua. akhirnya banyak para petinggi KPK yang ditangkap (dikriminalisasi) oleh polri. Save kpk pun menggema di penjuru tanah air. Dari sini mulai kelihatan kalau jokowi sama sekali tidak independen dan kompeten. Beberapa pengamat menilai semua keputusan jokowi masih dikendalikan oleh sang pemilik partai banteng moncong putih megawati soekarno putri.

Dicalonkanya puan maharani sebagai menteri pembangunan manusia juga dinilai tidak efisien sebagai bentuk kabinet ramping. Sebab, hingga saat ini, tugas dan spesialisasi menteri pembangunan manusia ini sama sekali tidak jelas.

lalu berturut turut, berbagai masalah di RI semakin menjadi jadi, mulai dari naik turunya harga BBM seperti yoyo, hingga harga harga bahan pokok tidak terkendali meroket naik tajam. Plus ulah beberapa anggota DPR yang membuat aturan yang terkesan menyengsarakan rakyat kecil.

beberapa hari yang lalu juga terjadi pemblokiran secara sepihak dan tiba tiba oleh menkominfo dan BNPT pada situs situs islam (yang diduga) menndukung isis. beberapa pendukung jokowi mengaku kecewa karena sikap tersebut dinilai arogan, dan sama sekali tidak membela kepentingan umat islam yang notabene agama mayoritas di indonesia. baca: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/04/06/nmdvbr-soal-situs-islam-ini-kekecewaan-besar-pendukung-utama-jokowi

Terakhir, yang membuat masyarakat marah adalah adanya berita mengenai uang muka pembelian kendaraan menjadi Rp 210,890 juta bagi pejabat ditengah penderitaan rakyat pejabat tinggi berpesta pora. Lantas apa kata jokowi, baca: http://nasional.kompas.com/read/2015/04/05/16075971/Jokowi.Salahkan.Kemenkeu.soal.Lolosnya.Uang.Muka.untuk.Mobil.Pejabat. Jokowi mengaku tidak tahu dan tidak membaca isi surat keputusan yang diusulkan oleh menteri keuangan terkait dana uang muka mobil pejabat tersebut.

Masyarakatpun menilai, presiden seperti apa jokowi ini yang suka lempar tanggung jawab dan dengan seenaknya ngomong, bukan urusan saya.

Oleh karena itulah, pada tanggal 20 mei 2015 Gerakan ’20 Mei 2015 Turunkan Jokowi’yang bergulir sejak bulan lalu nampaknya semakin mendapat dukungan luas, khususnya dari kalangan kampus. Dari pantauan di media sosial, kini muncul beragam ekspresi mahasiswa dari berbagai kampus di seluruh Indonesia yang intinya memberi batas waktu kepada Jokowi hingga 20 Mei 2015 untuk melakukan perbaikan.

“INDONESIA BERANTAKAN oleh kepemimpinan yang KONYOL! Jokowi hanya punya waktu sampai 20 Mei 2015!” demikian salah satu cuitan @kammiuinsuka.

Sebelumnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia juga melakukan hal sama. Mahasiswa menyoroti pemerintahan Jokowi-JK, yang menurut mahasiswa-mahasiswa Indonesia sedang mengalami pergejolakan ekonomi, hukum, hingga sumber daya alam. Mereka juga menilai program nawacita Jokowi -JK, kebijakanya tidak pro rakyat.

Pesan berantai untuk melakukan ‘Gerakan 20 Mei’ pun beredar hingga saat ini. Isinya, mengajak semua elemen kampus untuk turun ke jalan secara besar-besaran. “Seminggu sebelum tanggal 20 Mei, rekan-rekan mahasiswa dari berbagai daerah akan masuk Jakarta untuk bergabung dalam aksi besar-besaran di Istana Negara,” demikian pesan singkat yang disebarkan oleh Progres 98, pekan lalu.

Menurut berbagai informasi, konsolidasi lintas elemen aksi mahasiswa dan rakyat terus bergulir. Perwakilan dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang berada di Pulau Jawa dikabarkan akan memasuki Jakarta pada tanggal 18 – 19 Mei.

Progres 98 menyerukan kepada seluruh kalangan pendukung perubahan untuk bersatu mendukung aksi mahasiswa dalam gerakan Kebangkitan Nasional 20 Mei.

“Sudah saatnya seluruh potensi anak bangsa bersatu dan bergerak mengepung Istana Negara melalui aksi damai untuk mendesak Jokowi – JK diturunkan dari kekuasaan,” seruan Progres 98 melalui fan page http://www.facebook.com/progres.98

Bagaimana menurut anda tentang gerakan turunkan jokowi pada tanggal 20 mei 2015 ini? satu hal yang perlu dicatat adalah, semoga tidak terjadi kerusuhan seperti tahun 1998 yang tepat pula pada tanggal 20 mei. Perlu diwaspadai ulah ulah para provokator yang menancing di air keruh.

Sumber berita (Link terkait) aksi 20 mei 2015

http://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/15/03/16/nlb4r7-ultimatum-mahasiswa-20-mei-jokowi-harus-mundur
http://www.liputanindonesia.co.id/2015/03/mahasiswa-indonesia-turunkan-jokowi.html
http://nasional.kompas.com/read/2015/03/19/21471581/Dianggap.Tak.Berdaya.Kelola.Negara.BEM.IPB.Beri.Jokowi-JK.Rapor.Merah
http://nasional.beritaprima.com/gerakan-turunkan-jokowi-20-mei-kian-meluas/
http://www.kaskus.co.id/thread/551f6cbe108b46fb348b456d/gerakan-turunkan-jokowi-20-mei-2015-kian-meluas/
https://www.change.org/p/joko-widodo-mahasiswa-bersama-rakyat-ultimatumjokowi-20-mei-2015-tak-ada-perubahan-mundur

34 Responses to "Demo Besar 20 Mei 2015 Gerakan Turunkan Jokowi Beredar Luas"

  1. RAKYAT DI TIPU HABIS2AN OLEH JOKOWOI PRESIDEN KONYOL,PENIPU,PEMBUNUH RAKYAT MISKIN,BBM NAIK SEMUA HARGA NAIK,TAPI APAKAH JOKOWOI MENAIKKAN GAJI PNS??? TIDAK.....KARENA DIA PEMBUNUH BERDARAH2 DINGIN...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan Rakyat yg pilih, media yg membuat sperti zoro atw supermen. Jadi makan aja rakyat atas pilihan nya..Tanggung jawab juga media itu ulah mu

      Hapus
  2. Dari awal saya sudah menduga, kalo Jokowi itu cuma wayang buatan Amerika dan media.

    BalasHapus
  3. Kalo JKW-JK bisa di gulingkan trus penggantinya sapa? Apakah penggantinya bisa kita gulingkan juga seperti yang sudah2?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar diisi oleh SBY sementara sambil diadakan pemilu lagi aja

      Hapus
  4. kalo jadinya kaya gini... aku sih sama sekali gak kaget,makanya kemaren gak aku pilih hehehe ,tapi yang pasti tanda2 ke'ingkaran itu mulai nampak? dibikin patah hati dehh sama pemerintah saat ini. oh ya... inget waktu kampanye dulu, jokowi bilang hindari politik bagi bagi kue! nyatanyaaaaa... dirinya sendiri ingkar!! mungkin biar kesannya merakyat istilahnya di ganti buat pak jokowi "politik bagi bagi tumpeng"

    BalasHapus
  5. sy setuju dgn beberapa pengamat bahwa jokowi itu masih prematur untuk menduduki kursi no 1 di negara kita ini..........tapi dia dipaksakan dan di besarkan oleh media ..... dan dia juga termasuk pigur korban permainan survey.............kalo begitu siapa yg harus bertanggungjawab...????????????? mari kita tanyakan kpd rumput yang bergoyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begitu media juga harus pandai-pandai memilah calon2 , jangan asal promosi aja....

      Hapus
  6. PENIPU BERWAJAH LUGU. K I H : KOALISI INDONESIA HANCUR

    BalasHapus
  7. MUAK DENGAN SEMUA KEPALSUAN NEGARA INI. RAKYAT SEMAKIN MENDERITA.

    AKU HANYA INGIN REVOLUSI TOTAL.
    AKU HANYA INGIN CAK NUN YA ALLAH, KABULKANLAH. AMIEN

    BalasHapus
  8. lebih baik kita sewa orang jepang untuk memimpin negara indonesia jadi presiden

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh bodoh, kok malah orang jepang ? Apa kata negara tetangga ? Kita negara yang berdaulat, para pejuang mengusir para penjajah demi berdikari, kok malah manggil penjajah lagi ? Kau tidak merasakan betapa sulitnya mengibarkan MERAH-PUTIH , jangan selalu menuntut apa yang di berikan negara kepada kita sebelum kita memberikan kontribusi terhadap pembangunan negara, hilangkan budaya2 bodoh yang ditinggalkan belanda untuk kita, anarkis, korup, dll, jadi jangan asal bicara.

      Hapus
  9. Kalo jokowi tuh lebih pas menjabat sebagai dirut kalo untuk jadi presiden masih harus "berguru" ke bapak Proklamator & bapak Pembangunan tapi sayangnya ke dua sosok ini telah tiada kalo keduanya masih ada jokowi wajib berguru kepada keduanya karena kedua figur ini Indonesia pernah di segani bangsa & negara lain di daerah Asia pasifik

    BalasHapus
  10. Semoga saja aksi tgl 20 mei itu benar2 terjadi, dan tidak ada kerusuhan, yang penting singkirkan kotoran (baik itu koruptor, profokator, dll) di negara ini, agar negeri ini berubah menuju arah yang lebih baik.

    BalasHapus
  11. Aku dukung bapak prabowo karena Dia punya power

    BalasHapus
  12. Mahasiwa2 yg bego atau yg bego2 ini bukan mahasiswa. Begini saja loyo. Tukang mengeluh. Belajar yg banyak biar pinter dan tak mudah diprovokasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente udah dapet kartu indonesia pintar blom...?

      Hapus
  13. Wa qul jaal haqqo wajahaqol bathil, innal bathila kaana jahuqo

    Ya Alloh, tunjukkanlah yg benar itu terlihat benar, supaya kami masyarakat indonesia bisa mengamalkannya.

    Sementara itu tunjukkanlah kami yang bathil itu tampak bathil, supaya kami masyarakat indonesia bisa menyingkirkannya dan meninggalkannya.

    Amiin, selamat berjuang para mahasiswa pembangunan indonesia.
    Sukses untuk kalian para generasi terbaik harapan rakyat menderita.

    BalasHapus
  14. Sangat setuju klu jokowi & jk di demo agar mundur jd presiden RI.jokowi & jk cocoknya bikin grup lawak namanya jorok....jokowi & jk ngga bisa pemimpin bangsa ini lama2 bangsa ini jd hancur krn pemimpin kt ini penakut,lebai,dan suka cr perhatian.lbh lucunya lg sepertinya jokowi & jk tdk tidak paham 5 bunyi isi pancasila.ingat bunyi sila ke 5 (keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia)
    Presiden kita ini tdk bisa memaknai sila ke 5 terbukti beberapa kasus hukum yg terjadi termasuk kasus KPK & POLRI membuat bangsa ini jd heboh krn jokowi bingun krn tdk mengerti dan serba salah, krn jokowi tdk bisa mengambil keputusan sendiri sebelum mba meganya Merestuinya.Inikan lucu jd presiden, jokowi sebagai bapak negara tp kok megawati ibu negaranya.seharusnya kita mencar pemimpin yg tegas,berani dan konsisten,jgn cuman janji politik.


    BalasHapus
  15. Urusan rusak2.an mah pd pinter. Coba mikir lg, amerik tu punya utang sm indonesia 57.000 ton emas, knp gak di gubris..malah itu lenyap wae, ini malah sibuk turunkan presiden, aksi anarkis. Lah amerika punya utang sm indonesia gak digubris? Malah didiemin ?

    BalasHapus
  16. menurut saya kinerja presiden jokowi sudah baik..dari sudut pandang saya pemerintahan jokowi bertujuan untuk merubah polah fikir kita yg mandiri untuk tidak berketergantungan hanya pada satu
    objek tertentu,,,kita bisa mencintai sesuatu bila kita mengenal objeknya,,mungkin ini PR buat kita untuk mengenali pola fikir kita sendiri.sekian

    BalasHapus
  17. Karena ngak dapet kartu indonesia pintar jadi pada goblok komentnya

    BalasHapus
  18. Terlalu mahal biaya yang dibutuhkan menurunkan Presiden.
    Apa lagi setelah lengser,pemerintahan sementara jelas dipegang TNI.
    Setelah itu proses pemilu..biaya dari mana? lagi2 rakyat yang menjadi korban.

    BalasHapus
  19. NEGARA YANG POTENSINYA LUAR BIASA....RAKYAT TIDAK BISA MENIKMATI
    PENYEBABNYA MEREKA SAMA SAMA GAK TAU DIRI.....

    BalasHapus
  20. Punya mata tak melihat. Punya otak karatan. Orang benar kok disalahkan. Emang jokowi bangun mrt buat istrinya pergi ke pasar? Belum lagi proyek nilai TT lainnya. Kalaupun tidak setuju proyek2 yg dijadikannya, selesai proyek nanti ajaklah anak cucumu sekalian tak manfaatkan. Kalau dihitung2 komentator di sini cuman sedikit yang pinter.

    BalasHapus
  21. demonya kalau bias yang rusuh ya bro ! pokoke demolah

    BalasHapus
  22. NYATANYE DI PEMERINTAHAN JOKOWI, " PETRAL " TAMAT RIWAYATNYE ..
    LU PADE MAU NGOMONG APE ????? .......
    MAU PRESIDEN KAYAK APE LAGI ?????
    YANG MAU NURUNIN JOKOWI TANGGAL 20 MEI ... TOLONG OTAKNYE TAROH DI JIDAT JANGAN DI PANTAT !!!!

    BalasHapus
  23. Wkwkwkwkwkwwk
    Bener deh, yg dukung pecat jokowi, OTAK nye kagak ada

    BalasHapus
  24. Realistis aja...Aku capek jadi Rakyat....ongkos naik, biaya hidup naik, belum kewajiban bayar ini-itu, sekarang punya uang Rp.10.000 nilainya jadi Rp.4.000,- Dahulu derita Rakyat ditanggung Negara, Sekarang "derita" Negara di tanggung Rakyat yang sudah setengah modar...malah rencana BBM mau dinaikan..makin payah hidup ini...

    BalasHapus
  25. POKOKE SALAM GIGIT JARI AJA DAH YG UDH MILIH JOKOWI.... WKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  26. Jangan selalu bertanya apa yg negara berikan kepada kita, tapi bercermin diri APA YANG SUDAH KITA BERIKAN TERHADAP NEGARA. Sekian

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  28. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obathepatitisb.infosehatalami.com/kenali-gejala-hepatitis-b-sejak-dini/

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *