Ban IRC Road winner RX01 VS ban Zeneos ZN62

Para pengguna motor 250 cc pasti sudah tidak asing dengan merk ban motor IRC road winner rx01, secara tiap nyuci motor pasti melototin ini merek di belakang ban motor sampean. IRC memang diigunakan sebagai standar oleh sebagian besar pabrikan motor indonesia. Sebut saja yamaha dengan yamaha R25, honda dengan CBR 250, dan kawasaki dengan ninja 250 FI. Untuk ban belakang biasanya mengaplikasikan ukuran 140/70 dan depan 110/70

Namun bagi anda yang ingin mengubah suasana, ganti ban, mungkin karena ban lama sudah aus pula, bisa memilih beberapa substitusi ban alternatif untuk tunggan 250 cc anda. Ada beberapa mrek memang, sebut saja battlax, brigdestone, dan michelin. Tapi ini merek2 premium sob. Rata2 harganya diatas 1juta500an. yang saya mau kasih rekomendasi adalah ban zenos ZN62 dengan ukuran 150/60.

Sementara ban IRC standar harganya berkisar antara 550ribu sampai 650ribu. Tergandung dimana lokasinya. Sedangkan zenos biasanya lebih murah 100 ribu dibanding IRC. Cukup menghemat kantong.


ban zeneos (kiri) dan IRC

Bagi anda yang bingung plih ban IRC atau zeneos? bagusan mana kedua ban tersebut baik dari segi daya tahan, kenyamanan, dan tampilan tentu saja.

Wel, perlu diketahui kedua merek ban tersebut sama-sama diproduksi oleh PT gajah tunggal. So secara kualitas over all tidak perlu diragukan mrek zeneos ini.

ban irc road winner memiliki bentuk yang agak pipih ketimbang zeneos yang membulat. Jelas ini sangat berpengaruh pada rasa berkendara. Secara peruntukan IRC road winner memang untuk kendaraan multi purpose seperti touring dan segala macam kondisi. Makanya motif kembangya juga lebih rame dibanding zeneos.

Kalau dibandingkan, ban zeneos lebih enak diajak rebahan karena bentuk ban yang bulat, sisi kanan kirinya mencengkram aspal dengan sangat pas. namun kalau untuk trek lurus dan kecepatan tinggi, relatif sama saja, tidak ada bedanya IRC dengan zeneos, semakin kencang motor semakin stabil. Yang menjadi perhatian saya adalah ketika ban sudah pada level aus atau dalam artian sudah saatnya minta ganti. Ini yang saya rasakan, Ban IRC semakin bunganya habis bannya semakin licin dan karetnya semakin keras. jadinya kalau coba coba rebahan dikit dibarengi hadrbrake ada kemungkinan rasa rasa ngesot alias sliding.

Berbeda dengan zeneos, lagi lagi ini pengalaman saya. Saya sudah memakai zeneos kurang lebih 13.000 km, dan bunganya udah licin, alias habis. heranya saya, gripnya semakin megang ke aspal. Kok rasanya rebahan semakin PD. karetnya terasa jadi lebih soft. Cuma yang jadi masalah mungkin bentuknya yang udah jadi pipih, udah gak enak di tampilan terlalu ceper jadi mau aku ganti aja.

Kalau di musim hujan, sebenarnya semua ban sama saja. untuk ban basah anda hanya perlu melihat seberapa banyak bunga ban tersebut. Semakin banyak bunga ban itu semakin bagus untuk kondisi basah. Dan dalam hal ini, Ban IRC road winner lebih baik untuk kondisi basah ketimbang zeneos.

Dari sisi penampilan jujur saya lebih suka motif ban zeneos, simple gak banyak kembang, persis kayak ban moge. kemudian point terakhir yang tidak kalah penting adalah, soal harga. Ban irc biasanya lebih mahal ketimbang zeneos. Biasanya beda 100 ribu. SO bagi anda yang pengen ganti ban motor ninja 250 yamaha r25 dan CBR 250, boleh coba ban zeneos ZN62.

0 Response to "Ban IRC Road winner RX01 VS ban Zeneos ZN62"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *