5 Manfaat Air Es Untuk Kecantikan Wajah

Air dingin saja terkadang kurang dingin, mungkin anda bisa menambahkan beberapa balok kecil es yang anda ambil dari kulkas anda lalu anda jatuhkan pada seember air dingin. Air dingin es ini tentu sangan berkhasiat dan bagus bagi mengencangkan kulit wajah anda dan akan membuat anda tambah cantik. Mari kita lihat apa saja manfaat air es atau air dingin; dengan catatan, air es ini mengandung kadar dingin yang sedang sedang saja, artinya ia lebih dingin dari air biasa namun tidak sedingin es. Namanya juga es campur.

1. Air es mengurangi pembengkakan

Air dingin memiliki efek menyegarkan dan mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. Budaya yang satu ini sebenarnya sudah dipraktekkan sejak lama oleh sekian banyak wanita terutama yang tinggal di area pegunungan. Kulit mereka lebih segar dan tidak kering serta terlihat lebih bersemangat karena tidak ada kantung mata yang terbentuk dan tersisa. Makanya, kalau petinju habis bertinju biasanya di kompres pakai air es
air dingin (vemale)
2.  Air dingin mengencangkan pori-pori

Ya. Air dingin berfungsi sebagai tonik yang dapat mengencangkan pori-pori dan mencegah sekresi sebum. Ia juga membuat kulit menjadi lebih cerah, mengurangi kelebihan minyak dan meninggalkan rasa segar dan nyaman pada kulit. Tentu saja dengan cara ini wajah anda akan menjadi halus dan terhindar dari lubang pori yang menganga.

3. Air dingin meningkatkan sirkulasi darah

Telah terbukti secara ilmiah bahwa air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kecerahan wajah dan tubuh. Kulit akan berakhir dengan penuh vitalitas, tanpa Anda harus ribet menggunakan makeup untuk menutupi kulit Anda.

4. Air dingin melindungi dari sengatan sinar matahari

Sebum adalah zat lemak yang memberikan tampilan wajah menjadi kurang menyenangkan. Sebum ini dapat menyebabkan aneka problem kulit, seperti jerawat dan komedo misalnya.

Membilas wajah dengan air dingin akan membantu mengatasi problem tersebut, selain itu juga membuat pori-pori lebih kencang, dan mencegah paparan sinar matahari merusak dan mengubah warna kulit.

5. Air dingin mencegah penuaan dini

Air dingin dapat menyegarkan kulit wajah dan menjadi botox alami yang mampu mencegah penuaan dini. Membuat kulit lebih kencang serta mengurangi kerutan di wajah. Membilas wajah dengan air dingin akan merawat kekencangan kulit dan membuat Anda jadi awet muda lebih lama.

Dan selain itu, apabila Anda adalah penderita insomnia atau sulit tidur, bilas wajah Anda sebelum tidur dengan air dingin. Cara tersebut niscaya akan membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak Anda kembali.

Bagaimana? Cara simple ini mungkin bisa menambah ide bagi anda untuk merawat kecantikan wajah tanpa harus mengeluarkan biaya extra.

1 Response to "5 Manfaat Air Es Untuk Kecantikan Wajah"

  1. Ada banyak cara tradisional ternyata :D , kemarin sempat di tawarin chest freezer sama pen jual chest freezer terimakasih infonya :D Jadi ga repot beli kulkas :D

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *