Gambar Ucapan Gong Xi fa cai Tahun Baru imlek 2016

Tanggal 8 februari 2016 merupakan hari libur nasional karena perayaan tahun baru imlek alias tahun baru cina 2567 Kongzili. Sebelum Dinasti Qin, tanggal perayaan permulaan sesuatu tahun masih belum jelas. Ada kemungkinan bahwa awal tahun bermula pada bulan 1 semasa Dinasti Xia, bulan 12 semasa Dinasti Shang, dan bulan 11 semasa Dinasti Zhou di China.

Bulan kabisat yang dipakai untuk memastikan kalendar Tionghoa sejalan dengan edaran mengelilingi matahari, selalu ditambah setelah bulan 12 sejak Dinasti Shang (menurut catatan tulang ramalan) dan Zhou (menurut Sima Qian). Kaisar pertama China Qin Shi Huang menukar dan menetapkan bahwa tahun tionghoa berawal di bulan 10 pada 221 SM. Pada 104 SM, Kaisar Wu yang memerintah sewaktu Dinasti Han menetapkan bulan 1 sebagai awal tahun sampai sekarang. (lihat: Ide Hiasan Dekorasi Rumah Tahun Baru Imlek 2016)
Tahun pertama Tahun Baru Imlek/Yinli dihitung berdasarkan tahun pertama kelahiran Kongfuzi (Confucius), hal ini dilakukan oleh Kaisar Han Wudi sebagai penghormatan kepada Kongfuzi yang telah mencanangkan agar menggunakan sistem penanggalan Dinasti Xia dimana Tahun Baru dimulai pada tanggal 1 bulan kesatu. Oleh sebab itu sistem penanggalan ini dikenal pula dengan Kongzili.

Berikut ini beberapa gambar tahun baru imlek 2016 yang bisa anda jadikan gambar kartu ucapan atau dp bbm blackberry yang lucu dan bergerak






1 Response to "Gambar Ucapan Gong Xi fa cai Tahun Baru imlek 2016"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *