Rea Griaviksa Alias Rere Penjual Kue Cantik Asal Bengkulu

Ada semacam fenomena baru di indonesia baru-baru ini, Rea Griaviksa Alias Rere Penjual Kue Cantik Asal Bengkulu tiba-tiba masuk koran karena tampangnya yang dianggap cantik oleh para wartawan. Mungkin rere ingin mengikuti beberapa jejak "cewek cantik" sebelumnya seperti ninih penjuah getuk, ada juga yang tukang tambal ban cantik saya lupa namanya. Tapi muaranya jelas, bahwa mereka kemudian akan ramai diperbincangkan di media sosial, dan bukan tidak mungkin  akan masuk tivi.

Seperti ninih getuk yang kini telah sukses naik kelas, dari sebelumnya penjual getuk, kini ninih getuk telah menjadi penyanyi dangdut. Ini semua bermula dari kehebohan wartawan iseng yang meliput beberapa cewek pekerja "cantik" tersebut yang dianggap pekerjaannya nyeleneh.

foto rere cantik penjual kue asal bengkulu (kompas.com)

Ceritanya seperti yang ditulis oleh Firmansyah kontributor kompas daerah bengkulu, saat para wartawan sedang sarapan pagi di kantin gedung DPRD bengkulu, rere Rea Griaviksa (20) tiba-tiba datang dengan menenteng dua kotak plastik berukuran kecil berisi makanan dan minuman susu kedelai dengan harga yang relatif terjangkau. Tanpa canggung, Rere terlihat menyapa dan menawarkan jualannya pada para wartawan yang didominasi pria itu. "Silahkan abang-abang dibeli kue dan susu kedelainya," kata Rere.

Komunikasi antara Rere dan para wartawan terjadi, di hadapan para wartawan diketahui jika ia telah dua tahun menamatkan SMU dan baru satu tahun bekerja menjualkan kue dan susu kedelai keliling perumahan dan perkantoran di Kota Bengkulu.

Kue yang ia jajakan itu didapatkannya dari seseorang. Rere hanya bertugas menjualkannya. Dari hasil menjajakan kue itu, per bulannya ia mampu mengumpulkan uang sebesar Rp 2 juta. Uang itu dia berikan untuk membantu ayahnya untuk menghidupi empat orang adiknya yang masih sekolah.

"Ayah saya bekerja di sebuah perusahaan percetakan, saya ada empat orang adik sementara ibu telah meninggal dunia, hasil penjualan untuk bantu ayah dan sisanya untuk menabung," kata dara yang bercita-cita menjadi guru ini.

Rere mengaku memiliki obsesi untuk dapat kuliah. Namun keterbatasan ekonomi membuatnya harus menyimpan keinginan itu. "Ingin kuliah tapi tak ada uang, entahlah jika memang ada rejeki saya akan kuliah dan ingin menjadi guru," kata dia.

Obrolan singkat itu berakhir saat Rere mengambil uang dari beberapa wartawan karena telah membeli kuenya. Tangan gesitnya tampak luwes mengumpulkan jajanan dan ia masukkan kembali ke dalam kotak plastiknya. Rere pun berlalu memasuki beberapa ruang komisi di DPRD Provinsi Bengkulu, menjajakan kuenya kembali.

Haha, saya sebenarnya tidak bersikap skeptis pada rere, cuma kayaknya doi tahu bener ada wartawan, mungkin mengharap diliput masuk media. Sukur-sukur kalau bisa tenar dan jadi artis. Amin.

0 Response to "Rea Griaviksa Alias Rere Penjual Kue Cantik Asal Bengkulu"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *