Foto Spesifikasi dan Harga Yamaha NMax 150 Bulan Maret 2016

Skutik gambot dengan desain khas eropa yamaha NMax 150 yang launcing pada februari 2014 akan menjadi awal era baru perskutikan indonesia. Saingannya hanya 1, yakni honda PCX 150, namun dengan harga yang jauh lebih mahal. Kabar resmi beredar, yamaha NMax 150 akan di banderol pada harga 27,8 juga versi ABS. Sementara untuk non ABS, skutik premium akan dilego di kisaran 23 jutaan. Sementara saingan satu2nya honda pcx 150 kini masih dihargai 39 juta otr jakarta. Orang -maaf- gila saja mungkin tidak akan pernah beli honda pcx 150 dengan kehadiran yamaha nmax 150 ini. Bukan begitu. Value for money nya jauh lebih unggul nmax. Belum lagi kalau ngomoongin kualitas.
yamaha nmax (foto:yamaha motor)

Oke, mari kita rinci beberapa point keunggulan yamaha Nmax 150 ini yang seharga 27 jutaan.
1. Desain premium khas eropa. 
Sejak tahun 2000an, model skutik indonesia ya begitu2 saja, kelas bawah, dengan dek tempat kaki rata, spedometer, bodi dllnya mengusung konsep garis desain yag sama. sementara yamaha nmax 150 ini mengusung desain skutik eropa, di eropa memang rata2 model skutiknya ya begini, deknya mirip ayago, dotengah2, plus desain headlime yang melengkung elegan dinamis. Vario 150 aja yang baru meluncur gak berani kasih desain premium begini, karena takut ganggu eksistensi kakanya sang pcx 150 yang berdesain premium. namun apa mau dikata, yamaha nmax ternyata menghajar telak pcx 150 dengan berbagai kelebihan.

2. Harga murah
dengan harga 27 jutaan, jelas ini sangat bernilai. Jika sebelumnya pcx 150 seharga 39 jutaan yang notabene sekelas dengan yamaha nmax 150 aja orang pada berbondong2 beli, lantas bagaimana dengan nmax? kayaknya sih bukan berbondong2 lagi tapi bertubi-tubi.

3. kaki-kaki lebih kokoh
Kaki kaki yamaha Nmax ini memang khas banget skutik premium, besar padat dan ring 13. berbeda dengan pesaingnya yang masih menggunakan kaki kaki kurus cungkring dan ring 14. Apa lagi kalau di bandingkan skutik pasaran seperti mio dan beat. Levelnya jauh banget. Tentu ini akan berpengaruh pada kenyamanan dan kestabilan berkendara.

4. Mesinnya lebih dikit. 
Maksudnya adalah, seperti kebiasaan yamaha, yang melebihkan sedikit kapasitas mesin dari pesain. Entah jika disebut yamaha penakut dalam hal head to head. Tapi begitulah faktanya, di kelas, tiger misalnya yang berkapasitas 200 cc. Yamaha kasih lawan scorpio 223 cc. Pun begitu dengan Nmax ini yang bercc 155 cc. sementara pesaingnya honda pcx cuma punya cc 152. Tentu power yang disemburkan juga lebih besar nmax ketimbang pcx.

5. Keunggulan teknis
  • New water-cooled engine dikembangkan berdasarkan Blue Core concept, dengan VVA (Variable Valve Actuation)
  • Kombinasi bobot ringan (Lightweight) dan sasis yang rigid (High-rigidity Frame) membuat handling semakin agresif dan sporty.
  • Velg 13 inch dan ban yang digunakan didesain khusus untuk skutik ini untuk memberikan pengendalian yang alami
  • Sistem pengereman ABS untuk mendukung performa sporty. Fitur ini menjadikan NMAX sebagai skutik pertama yang menggunakan rem ABS di kelasnya di wilayah ASEAN.
  • Gaya yang unik mewarisi desain Max series seperti keluarga XMAX dan TMAX.
Sementara kalau kita lihat2 kekuranganya adalah sebagai berikut.

1. Desain yang rare alias langka.
Bisa jadi bagi para awamers melihat desain matix nmax ini sebagai hal yang aneh sebab memang masih langka di jalanan. Ada yang bialng mirip kebo dan babi. karena memang bodinya yang bongsor dan kepala yang mendongak besar dan sangar. tentu ini tidak berlaku bagi mereka yang mengerti motor.

2. spare part.
lagi lagi ini masih terkait dengan point no 1 karena ini produk baru jadi sparepartnya bisa dipastikan belum nyampe bengkel2 umum. Apa lagi kwnya. Jadi kalau anda misalnya mengelami kecelakaan, lantas motor nmax anda mengalami cacat di beberapa bagian jangan harap akan mudah memperbaiki di bengkel. sebab spare partnya masih langka.

3. Gak ada lakinya sama sekali.
Ini mungkin bisa dibilang subjektif, tapi bagi saya melihat cowok naik matik, apapun jenisnya itu gak banget. badan tegak, posisi berkendara santai ini memberikan visualisasi yang kurang sporti bagi seorang cowok. Plus lagi pula lari matik ini biasanya mah segitu2 aja. Paling banter ya 100km/jam. Dimana lakinya gitu lho?

Berikut ini spesifikasi lengkap yamaha nmax 150

DIMENSI
  • PxLxT : 1955 mm x 740 mm x 1115 mm
  • Jarak sumbu roda : 1350 mm
  • Jarak terendah ke tanah ( Ground Clearance) : 135 mm
  • TinggI Tempat duduk : 765 mm
  • Berat : 127 kg
  • Kapasitas Tangki Bensin :

MESIN
  • Tipe Mesin : Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC
  • Jumlah / Posisi SIlinder : Single Cylinder
  • Diameter x Langkah : 58,0 x 58,7
  • Perbandingan Kompresi : 10,5 : 1
  • Daya Maksimum : 11,1 KW/ 8000 RPM
  • Torsi Maksimum : 14,4 Nm/ 6000 RPM
  • Sistem Starter : electric Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas Oli mesin : Total 1,00 L, Berkala 0,9 L
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Tipe Kopling : Kering, Centrifugal, Automatic
  • Tipe Transmisi : V-Belt Automatic

RANGKA
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Telskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing Arm
  • Ban Depan : 110/70/13 M/C 48P
  • Ban Belakang : 130/70/13 M/C 63P
  • Rem Depan Single Disc Brake ( ABS)
  • Rem Belakang : Single Disc Brake (ABS)

KELISTRIKAN

  • Sistem Pengapian : TCI
  • Battery :
  • Tie Busi : NGK

1 Response to "Foto Spesifikasi dan Harga Yamaha NMax 150 Bulan Maret 2016"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *