Manfaat Getah Pisang Untuk Perawatan Wajah

Siapa sangka ternyata kulit pisang atau getah pisang punya segudang manfaat dan kaya khasiat? Salah satunya adalah untuk merawat kulit wajah. Dalam artian menghilangkan flek-plek hitam atau bekas jerawat menjadi mulus dan halus. 

UNTUK merawat wajahnya, aktor Panca Prakoso menggunakan cara alami. Biasanya, pemain film dan FTV itu memanfaatkan getah kulit pisang untuk mencerahkan kulit.

Di usianya yang ke-50, wajah Panca masih terlihat awet muda. Kulitnya kencang, tidak ada flek hitam ataupun kerutan.

“Untuk wajah, saya tidak pakai perawatan apa-apa. Saya cuma terbiasa pakai bagian dalam kulit pisang. Seminggu sekali pasti saya gosok dalam kulit pisang itu di wajah saya,” ujarnya.

Bagian dalam kulit pisang itu, tambahnya, dioleskan secara merata di wajah, lalu didiamkan selama 15 menit. “Setelah itu mau cuci muka boleh, tidak dicuci juga tidak apa-apa. Saya melakukan itu setidaknya seminggu dua kali, atau yang terburuk lima hari sekali,” terangnya.

Kebiasaan itu ternyata sudah dilakukan Panca sejak beberapa tahun lalu. Resep tersebut ia dapatkan dari sang paman.
Panca Prakoso( okezone)
“Dulu waktu saya SMP, saya pernah kecelakaan, kaki saya ‘habis’. Lalu, paman saya kasih tahu, pakai kulit pisang saja. Waktu itu saya pakai kulit pisang ambon, di bagian dalam kulitnya itukan ada getahnya, jadi saya oleskan ke lukanya. Benar saja, luka saya kemudian kering dan tidak ada bekasnya. Dari situ, saya coba terapkan juga ke wajah. Alhamdulillah sampai sekarang kulitnya cocok-cocok aja,” papar bapak dua anak ini.

Lebih lanjut, Panca mengaku lebih suka menggunakan cara yang tradisional. Sebab, tidak ada efek samping yang ditimbulkan setelah itu.

“Kalau masih ada hasil alam yang bisa dimanfaatkan, kenapa kita harus pakai cara kimia. Justru hasilnya lebih bagus dan tahan lama. Selain itu, kita juga tidak keluar uang banyak. Buahnya kita makan, kulitnya untuk terapi,” tukasnya.

0 Response to "Manfaat Getah Pisang Untuk Perawatan Wajah"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *