Konspirasi Black hand dan hilangnya Pesawat QZ 8501 AirAsia

Dunia tak pernah lepas dari desas desus teori konspirasi. Semacam spekulasi liar akan sebuah kasus maha besar yang sulit terungkap. Gelap akan fakta. Akhirnya kemudian menimbulkan gosip semacam sebuah sensasi. namun demikian, pantas jika kita turut sedikit meluangkan waktu, merunut alur logika akan sebuah teori yang mungkin saja menguak jalan buntu yang selama ini amat pekat.

Pun demikian tentang kasus terbaru hilangnya pesawat  QZ 8501 milik AirAsia. sebuah blog di china konon mengaku telah meramal kejadian tersebut tepat beberapa hari sebelum hari nahas tersebut terjadi. Blogger tersebut mengucapkan sebuah kata kunci yang semakin membuat kita mengernyitkan dahi ditengah sulitnya pencarian pesawat  QZ 8501 AirAsia. Black hand!, katanya sebagai dalang atas peristiwa hilangnya pesawat  QZ 8501 AirAsia. bahkan, pesawat MH370 dan MH17 milik malaysia airlines yang hilang beberapa bulan yang lalu juga diduga didalangi oleh kelompok misterius yang bernama black hand ini.
situs reddit (sumber:detik.com)

Lantas siapa sebenarnya kelompok black hand ini? Tak banyak fakta yang bisa kita ungkap. Namun berdasarkan beberapa sumber kelompok black hand, atau "Tangan Hitam" (dalam Serbo-Kroasia Crna Ruka) adalah julukan organisasi rahasia Serbia  Union atau Kematian (ILI SMRTUjedinjenje). Pada awal abad kedua puluh, masyarakat nasionalis radikal beroperasi di Serbia dan mencoba untuk merongrong rezim Habsburg di Bosnia-Herzegovina. Tangan Hitam didirikan pada tahun 1911 oleh ekstrimis. Kebanyakan dari mereka CER pejabat dalam tentara Serbia dan terlibat dalam pembunuhan raja tahun 1903, seperti Tangan Hitam pemimpin Kolonel Dragutin Dimitrijevic, kepala dinas intelijen tentara Serbia. Dimitrijevic (nya menjuluki du adalah "Apis") mendukung kelompok teroris yang dibunuh pewaris Austria-Hungaria untuktakhta, Francis Ferdinand, dan istrinya pada 28 Juni 1914, di Sarajevo. Sebagai buntut dari perebutan kekuasaan dalam pemerintah Serbia di pengasingan, para pemimpin Tangan Hitam dijatuhi hukuman mati atau penjara dalam sidang di Saloniki pada tahun 1917.

Begitulah, kemudian Di tengah proses pencarian, muncul seorang blogger China yang mengaku sudah memprediksi kejadian itu 13 hari sebelumnya. Ramalan tersebut dia tulis lewat blog miliknya, kemudian tersebar melalui forum internet 'Reddit'.

Dalam tulisan berseri buatannya, blogger yang tidak diketahui namanya memperingatkan maskapai AirAsia akan menjadi target kelompok bayangan, yang disebutnya 'Black Hand', kelompok itu pula yang menurutnya bertanggung jawab atas hilangnya Malaysia Airlines MH370 dan MH17.

Berikut salah satu komentar yang dipostingnya pada 15 Desember seperti yang dilansir harian Inggris DailyMail:

"Black hand telah membajak dan menembak jatuh MH370 dan MH17. Serangan tersebut telah mematikan maskapai terbesar keenam: Malaysia Airline, sekarang black hand menarget AirAsia untuk menghacurkan maskapai tersebut yang ditujukan bagi Malaysia. Mengingat betapa kuatnya black hand, saya sarankan kepada warga China untuk tidak naik AirAsia, jadi anda tak perlu hilang seperti MH370."

Pengguna Reddit mensinyalir, Black Hand adalah nama lain untuk menyebut organisasi bawah tanah. Bahkan, pengguna lainnya membacanya sebagai 'International big black hand' atau 'kelompok pengacau internasional'.

Tidak ada warga China yang turut menjadi korban dari penerbangan QZ 8501 tersebut. Namun, blogger tersebut telah menulis 39 postingan yang sama sebagai judul, serta dibaca lebih dari 650 ribu orang.

Ketika salah satu anggota Reddit bertanya soal prediksi tersebut, bahkan memanggilnya 'orang gila konspirasi', dia membalasnya dengan, "Kalian semua, warga sipil segera menjauh (dari AirAsia)."

"Anda bisa tetap bersembunyi. mereka yang melihat postingan ini masih bisa menyelamatkan diri."

Bahkan, dikabarkan blogger tersebut kembali mengulangi peringatannya sebanyak dua kali, yakni pada 16 dan 17 Desember dengan menulis: "Ini adalah peristiwa besar dalam hidup manusia, kita harus waspada." Setelah itu, dia tak lagi melanjutkan ramalannya.

Selang 11 hari berikutnya, pesawat AirAsia dilaporkan hilang saat membawa 162 penumpang dalam perjalanannya dari Surabaya menuju Singapura. Berita hilangnya pesawat tersebut mengundang reaksi pengguna Reddit lainnya, bahkan yang lainnya menduga postingan blogger tak dikenal tersebut baru saja diedit agar lebih otentik.

Banyak pula yang menduga blogger tersebut anggota Intelijen China, atau seorang peretas yang mendapat informasi dari kelompok yang bertanggung jawab atas hilangnya pesawat AirAsia di perairan Indonesia.

Well, membaca profil tentang kelompok black hand diatas tampaknya sangat sulit menemukan benang merah, atau motivasi atau semacamnya yang terkait konspirasi akan hilangnya pesawat air asia beberapa hari yang lalu. Meski demikian, kita mesti tetap menganalisa informasi sekecil apapun demi mempercepat ditemukanya pesawat QZ 8501 AirAsia. semoga..

0 Response to "Konspirasi Black hand dan hilangnya Pesawat QZ 8501 AirAsia"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *