Kisah Sukses Zaskia Mecca Bisnis Online Melalui Medsos

Berbisnis online memang bukan sesuatu yang asing bagi anda yang mengaku sudah melek teknologi informasi. Setidaknya jikapun bukan pelaku bisnis online, tentu anda sudah pernah ditawari, atau melihat aksi langsung dari bisnis online ini meskipun tidak anda sadari.

Salah satu artis yang juga menekuni bisnis melalui media online adalah zaskia a Mecca. Zaskia mengaku, internet memiliki andil besar dalam pencapaian kesuksesannya seperti sekarang ini, terutama dalam bisnis.

“Aku baru sadar media sosial punya pengaruh yang besar sekali. Bisnis yang aku geluti sekarang ini semakin maju, 70 persen berjalan luar biasa dengan online,” kata Zaskia antusias.

Wanita ini berkisah mengenai bisnis yang telah dibangunnya selama dua tahun itu. Menurut dia, berbisnis secara online menjanjikan keuntungan yang lebih cepat dan besar.

“Awalnya aku mulai secara online dulu. Enam bulan kemudian bisa balik modal dan mampu sewa butik,” tutur Zaskia.
zakia mecca (okezone)

Ketika pertama kali membangun usahanya, menurut hijabers cantik itu, dirinya bermodalkan uang Rp35 juta. Kemudian setelah enam bulan menggeluti secara online, akhirnya dirinya berani menginvestasikan dana sekira Rp300 juta karena melihat peluang keuntungan yang menjanjikan di dalamnya.

Meski tidak menyebutkan berapa rupiah yang mampu dia hasilkan dalam sebulan, istri dari Hanung Bramantyo itu mengaku tidak lagi sesibuk dulu dalam mengurus butik online-nya.

“Sekarang aku punya beberapa admin untuk mengelola Meccanism. Untuk Instagram, aku punya empat orang, sementara Facebook, website, dan Kaskus masing-masing dua orang,” ucap Zaskia.

Zaskia tetap pede, meski hanya dari rumah dia tetap bisa melakukan banyak hal dengan internet, seperti berkarya, bisnis, membangun relasi, hingga menghasilkan uang.

Menurut Zaskia, untuk bisa sukses berbisnis secara online tidaklah sulit asal mau belajar dan konsisten. “Jika biasanya baru Instagram, ya sudah maksimalkan dengan itu. Kalau mampunya pakai Twitter, ya dioptimalkan juga, yang penting kita konsisten dan punya karakter,” tegas dia.

Selain itu, lanjutnya lagi, merchant (pelaku bisnis) harus meng-update portalnya bisnisnya setiap hari agar tetap eksis di mata pelanggan. “Hal itu juga dapat membuat konsumen senang,” imbuh Zaskia.

Anak Tidak Gaptek

Merasakan manfaat yang besar sekali dari internet, membuat Zaskia ingin agar buah hatinya kelak juga mampu menguasai kecakapan berselancar di dunia maya dengan baik.

”Aku ingin anak-anakku tidak gaptek. Mereka harus paham apa yang namanya internet, iPad, iPhone dan lainnya karena kalau sampai ‘buta’ mereka tidak akan bisa mengikuti perkembangan dunia,” ungkap Zaskia.

Meski begitu, dirinya tetap membatasi dengan ketat penggunaan waktu sang anak untuk berinterkasi dengan internet.

Menurut pandangannya, orangtua tetap harus berada di dekat sang anak untuk mendampinginya bermain di jagat maya.

“Kita harus mendampingi dan meluangkan waktu untuk anak bermain internet sehingga dia tidak menggunakannya secara berlebihan dan akhirnya malah merugikan,” tutup Zaskia.

1 Response to "Kisah Sukses Zaskia Mecca Bisnis Online Melalui Medsos"

  1. Anda Mencari Rak Minimarket, Rak Supermarket / Rak Gudang?
    Atau anda ingin berbisnis menjadi agen / Reseller Rak Supermarket?
    Bergabung dan bekerjasamalah bersama kami.
    kami pabrik rak langsung, kustomisasi ukuran dan warna sesuai kebutuhan, dengan harga dan kualitas terbaik.
    Hubungi kami di : 081 3313 55 555 (Call/WA)
    atau kunjungi website kami www.pabrikraksupermurah.com
    atau facebook : pabrik rak (rak supermurah)
    fanspage : https://www.facebook.com/raksupermarketminimarket/ (@raksupermarketminimarket)

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *