Foto-foto pembantaian Taliban di sekolah Peshawar pakistan

Pasca pembantaian keji oleh Taliban, sekolah di Peshawar, Pakistan boleh didatangi oleh media. Tertangkap kamera bagaimana hancurnya kondisi di dalam sekolah yang dikelola oleh militer ini.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (18/12/2014) yang diperbolehkan melihat-lihat ke dalam sekolah tersebut, terlihat kondisi di dalam yang luluh-lantak akibat serangan brutal Taliban pada Selasa (16/12) lalu. Lantai di dalam sekolah maupun di ruangan kelas dipenuhi darah dalam jumlah banyak dan yang telah mengering.

Dindingnya penuh dengan lubang-lubang kecil bekas peluru. Ruang kelas di dalam sekolah tersebut juga dipenuhi tas sekolah, sepatu dan telepon genggam milik siswa yang tertinggal. Bangku-bangku yang ada di dalam ruang kelas sebagian besar rusak.

Salah satu dinding sekolah terlihat hancur dan hangus yang diduga akibat ledakan bom bunuh diri salah satu pelaku. Terlihat juga percikan darah di dinding tersebut. Potongan tubuh manusia yang diduga jasad pelaku ditumpuk di salah satu sisi dengan ditutupi kain putih.

Udara di dalam sekolah tersebut didominasi bau bahan peledak bercampur bau amis darah manusia.

Sehari setelah pembantaian yang menewaskan 132 anak-anak, 10 guru dan staf serta 3 tentara Pakistan, suasana di Peshawar kembali tenang. Terlihat beberapa tentara, termasuk penembak jitu bersiaga di atap gedung sekolah tersebut.

Kendaraan militer dengan beberapa tentara berpenutup wajah dan membawa senapan dikerahkan menjaga gerbang depan sekolah tersebut. Beberapa tentara berjaga di bagian dalam sekolah.



Warga setempat masih terkejut dengan tragedi mengenaskan tersebut. Beberapa yang menyaksikan langsung bagaimana pembantaian tersebut berawal, mulai berani menceritakan dengan detail.

"Pelaku datang sekitar pukul 10.30 waktu setempat dalam sebuah van pikap," tutur seorang sopir bus sekolah, Issam Uddin (25).

"Mereka pergi ke bagian belakang sekolah dan kemudian membakar van tersebut untuk memblokir jalan masuk. Kemudian mereka pergi ke Gerbang 1 dan membunuh seorang tentara, seorang penjaga gerbang dan seorang tukang kebun. Tembakan pun dimulai dan serangan bom bunuh diri pertama terjadi," imbuhnya.


Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif telah menetapkan masa berkabung nasional selama 3 hari semenjak Rabu (17/12). Namun warga setempat meragukan kemampuan pemerintah untuk melindungi mereka dari serangan serupa di masa mendatang.

Foto :detik.com

0 Response to "Foto-foto pembantaian Taliban di sekolah Peshawar pakistan"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *