Daftar HP Smartphone yang Bisa Untuk Koneksi 4G

Semakin hari semakin tinggi saja pecapaian manusia dalam bidang teknologi. Ada saja temuan baru yang tentu saja mempermudah konsumen. Seperti Dukungan konektivitas radio generasi keempat 4G/ LTE sudah bisa dinikmati oleh banyak pengguna internet pada akhir tahun 2014 ini. Demikian pula, sejumlah operator sudah menyediakan dukungan tersebut, baik untuk di Jakarta maupun tiga kota besar lainnya di Indonesia.

Meski demikian, bukan berarti akses konektivitas jaringan internet 4G yang memiliki kecepatan lebih tinggi dari 3G ini, bisa dinikmati semua perangkat komunikasi yang ada. Karena, untuk bisa menikmati hal tersebut pengguna harus cermat melihat dukungan perangkatnya.

Selain harus memastikan bahwa SIM card yang digunakan sudah harus mendukung 4G, perhatian yang lebih besar lainnya adalah pada perangkat telekomunikasi tersebut. Karena di Indonesia sendiri, perangkat yang dukung 4G masih terbatas.

Berikut Unik6, rangkumkan smartphone yang sudah didukung jaringan 4G di Indonesia, dari beberapa vendor ponsel yang ada di pasaran.
smarphone (okezone)


LG G3 4G LTE

Dari keluarga G3 series, LG G3 4G LTE adalah salah satu seri yang masuk dalam daftar utama smartphone yang sudah didukung 4G di Indonesia. Pihak perusahaan mengklaim, dukungan 4G pada perangkat ini sudah berjalan pada frekuensi 1.800 MHz yang bisa digunakan di Jakarta.

Seperti diketahui, seri ini sama seperti pada seri sebelumnya yakni G3. Generasi terbaru dengan sokongan 4G/ LTE ini menonjolkan kapasitas RAM yang besar 3GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 32GB. Dan saat ini, kabarnya LG G3 4G LTE dibanderol dengan kiraan harga Rp7,5 juta yang sudah beredar di pasar Indonesia sejak akhir Oktober lalu.

LG G Pad 8.0 Inci LTE

LG G Pad adalah tablet pertama yang sudah didukung dengan konektivitas generasi keempat 4G, dan diklaim sudah bisa menjalankan adopsi jaringan LTE di Indonesia. Sayangnya, tidak ada sumber informasi menyebutkan dukungan frekuensi pada tablet ini, berjalan pada pita frekuensi berapa.

Namun demikian, spesifikasi dukungan tablet dimensi layar 8 inci ini terasa cukup mumpuni. Pasalnya, G Pad 8.0 inci LTE disokong dengan prosesor Quad Core 1,2 GHz dan RAM sebesar 1GB. Selain itu, tablet ini juga didukung dengan OS Android 4.4 Kitkat, serta baterai kapasitas 4.200mAh yang diklaim mampu menghasilkan daya baterai yang hemat saat penggunaan.

Untuk harganya sendiri, LG membanderol G Pad ini dengan kiraan harga Rp3,5 jutaan. Dan kabarnya sudah dapat paket dengan SIM card 4G XL, serta beberapa fitur andalan LG.

Lenovo Vibe Z2 Pro

Meski pihak produsen tidak menjelaskan secara spesifik berapa frekuensi yang diadopsi oleh Z2 Pro untuk menjalankan LTE di Indonesia, pihak perusahaan seri ini sudah memiliki dukungan 4G penuh di dalamnya.

Ponsel pintar basis Android yang menguatkan fitur kamera, shake lock dan gesture pengambilan foto yang mudah ini, kabarnya di banderol dengan kiraan harga Rp7,5 juta. Di dalamnya juga disematkan prosesor Quad Core Snapdragon, dengan Ram sebesar 3GB dan menggunakan dimensi layar 6 inci.

Selain itu juga, Z2 Pro dibekali dengan kamera yang besar 16MP bagian belakang, dan kamera depan dengan resolusi 5MP. Sejumlah informasi menyebutkan, Lenovo sudah memasarkan produk ini sejak bulan Oktober lalu.

Sony Xperia Z3

Dalam produk premium Sony, perusahaan ini menghadirkan Xperia Z3 yang diklaim hadir dengan dukungan konektivitas 4G/ LTE untuk Indonesia. Smartphone yang tangguh terhadap air dan debu ini juga, dibanderol dengan kisaran harga Rp8,5 juta.

Untuk dapur pacunya, Xperia Z3 disokong dengan prosesor Quad Core dari Qualcomm Snapdragon 801, dengan kecepatan 2,5GHz dan memori RAM 3GB. Bahkan, memiliki fitur kamera yang cukup memuaskan yang mengadopsi resolusi mencapai 20.7MP.

Samsung Galaxy Alpha

Dikenalkan pada pertengahan tahun lalu, Samsung mengklaim bahwa Galaxy Alpha sudah mendukung jaringan 4G di Indonesia. Hanya sayangnya, harga yang dibanderol untuk smartphone ini dibanderol Rp7,5 juta.

Dalam penjualannya, Samsung menawarkan banyak varian warna untuk Galaxy Alpha, seperti warna Black, Gold, Silver dan White. Handset ini memiliki dukungan Prosesor octa-core (Quad 1.8 GHz + Quad 1.3 GHz) atau Quad Core 2.5 GHz. Berjalan pada OS Android 4.4.4 KitKat, RAM 2GB dan memiliki dukungan jaringan LTE serta layar 4,7 HD Super Amoled.

0 Response to "Daftar HP Smartphone yang Bisa Untuk Koneksi 4G"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *