Astaga, di Australia ada larangan Muslim masuk restoran

Persoalan agama adalah masalah sensitif yang tidak seharusnya dibawa-bawa ke ranah publik. Seperti yang terjadi di australia baru baru ini. Walikota Longreach di Queensland mengatakan, tulisan di papan sebuah restoran yang mengatakan 'maaf, tidak menerima Muslim' sangat disayangkan.

Akibat peristiwa ini, pemilik restoran mendapat kecaman melalui telepon. Papan yang dipasang di luar restoran Eagles Nest Bar and Grill di Longreach menimbulkan kontroversi, setelah fotonya diupload di halaman Facebook restoran itu.

"Sedikit terkejut melihat tulisan 'tidak menerima muslim'.. maksudnya apa???," komentar Helen Day di halaman Facebook restoran itu.

Papan itu dipasang dengan tulisan; "2000 tahun yang lalu Yesus membuat heboh saat mengubah air menjadi anggur.. tradisi berlanjut.. Kami mengubah uang menjadi bir (maaf tidak menerima muslim)."

Postingan di Facebook itu memicu beragam reaksi, sebagian mendukung dan sebagian mengecam. Pemilik restoran John Hawkes mengatakan tanda tersebut hanya bertahan 9 jam.
Tulisan Kontroversial Di Papan Restoran (abc.net.au)

"Sehari setelahnya, restoran dan rumah saya menerima lebih dari 200 panggilan telepon," katanya.

"Meskipun sebagian mendukung kebebasan dalam berbicara dan sentimen patriotik, kami juga menerima panggilan yang bernada menghina dan mengancam. Atas ketidaknyamanan ini, saya minta maaf pada keluarga saya."

Hawkes tidak menyangka tulisan di papan restorannya itu menimbulkan kegaduhan di media sosial. Tapi dia menganggap akibat dari semua itu hanyalah reaksi, bukan aksi.

Walikota Longreach Joe Owens mengatakan dia yakin papan itu tidak mendapat dukungan dari mayoritas warganya.

Owens menambahkan peristiwa ini bisa memberi dampak buruk bagi citra kota Longreach. Namun ia menegaskan bahwa Longreach terbuka bagi semua agama.

"Aku sudah berbicara kepada pemilik restoran dan menunjukkan kesalahan yang dibuatnya. Longreach adalah kota yang terbuka bagi semua ras dan agama."

Ia menyayangkan kejadian tak menyenangkan ini dilakukan oleh salah satu warganya.

(Ism, Sumber: abc.net.au)

0 Response to "Astaga, di Australia ada larangan Muslim masuk restoran"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *